Selasa, 02 Juli 2013

Menu Sarapan Sehat dan Lezat!

Sebelum memulai aktifitas di pagi hari, tubuh kita butuh energi untuk bertahan hingga siang tiba. Sarapan? yaps! itu satu-satunya cara mendapatkan energi di pagi hari. Tapi banyak orang yang suka mengabaikan sarapan pagi karena terburu-buru untuk segera memulai aktifitas. Sebaiknya jika kita penuh aktifitas jangan sampai skip breakfast, siapkan saja sarapan sederhana yang tidak terlalu menyita waktu untuk membuatnya. Check beberapa menu sarapan sehat berikut ini :

Sereal dan susu
Kamu bisa membeli sereal dan susu di minimarket. Sereal tidak hanya untuk anak-anak, tapi ada sereal untuk konsumsi orang dewasa bahkan orang lanjut usia. Pilih susu rendah lemak dan sereal yang rendah gula agar kamu tetap sehat dan tidak terkena diabetes.

Salad sayuran
Timun, selada, tomat, sedikit perasan lemon dan minyak zaitun bisa menjadi sarapan ringan dan menyegarkan di pagi hari. Kalau kamu suka sayuran lain seperti wortel dan bawang bombay tentu bisa ditambahkan. Memakan sayuran fresh tanpa tambahan zat-zat perasa masakan akan membuat sarapan kamu penuh vitamin dan gizi.

Roti dan telur rebus
Menyukai roti gandum? siapkan dua helai roti gandum lalu oles dengan sedikit mentega. Sembari menghabiskan roti, rebus satu butir telur, setelah matang konsumsi selagi hangat. Roti dan telur sudah bisa menjadi 'bahan bakar' untuk beraktifitas sampai waktu makan siang tiba.

Buah pisang dan yogurt
Buah yang mudah didapatkan ini baik untuk dijadikan menu sarapan. Konsumsi dua batang pisang dan satu kotak yogurt setelah itu tutup dengan segelas air putih. Kandungan yang ada pada pisang dan yogurt sudah cukup untuk menemani kamu beraktifitas. 

Nah! untuk membuat menu sarapan tersebut tidak perlu memerlukan waktu yang cukup lama, cukup dengan 10 menit kamu sudah memndapatkan menu sarapan sehat yang lezat dan menyehatkan :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar